KELOM GEULIS

Kelom geulis khas Tasikmalaya tak pernah kehabisan kreasi. Kali ini mulai populer kelom geulis dengan corak atau motif batik. Kelom yang digambar layaknya membatik ini tampak eksklusif. Maka tak heran harga satu pasangnya tergolong mahal. Paling murah sekitar Rp 120 ribu, bahkan di Jakarta bisa mencapai Rp 250 ribu.
Kelom batik ini diproduksi Sagitaria Collection (SC), dengan lokasi home industry di kawasan Dadaha, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.
Bahan-bahan kayu kelom batik sebenarnya sama saja dengan kelom geulis lainnya yang berharga pada kisaran Rp 17.500 sampai Rp 65.000. Yang membedakannya adalah cat berkualitas serta teknik menggambar kelom yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Pasalnya, kelom langsung digambar layaknya membatik di kain.
“Selain itu corak gambar batik pun selalu inovatif untuk menghindari adanya upaya penjiplakan. Cukup banyak motif batik yang sudah diciptakan. Yang paling tren saat ini adalah motif batik payung geulis. Banyak yang beli karena memang tampak artistik,”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: